Mengenal Antena Fixed, Mobile dan Fungsinya pada kendaraan (belakang, ganti panjang, radio, modifikasi sirip hiu, batang)

Mengenal Antena Fixed, Mobile dan Fungsinya pada kendaraan (belakang, ganti panjang, radio, modifikasi sirip hiu, batang). Serta beberapa jenis antenna mobil lainnya dan posisi peletakannya pada mobil

Bahasan Antena Fixed Mobile:
-antena belakang mobil
-ganti antena mobil
-fungsi antena mobil
-antena mobil panjang
-antena radio mobil
-modifikasi antena mobil
-antena mobil sirip hiu
-antena batang mobil


Kemajuan dunia otomotif nampaknya tak hanya berputar pada banyaknya inovasi di dunia Teknik mesinnya saja. Namun berbagai fitur yang disematkan pada mobil juga mengalami perkembangan yang cukup baik.
 Salah satunya yaitu pada sector multimedia dan penyiarannya. Ya, sering kali Anda menjumpai antenna pada sebuah mobil. Dimana antenna mobil ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama seperti antenna pada umumnya, yaitu untuk mencari dan menemukan sinyal jaringan sehingga bisa ditampilkan pada media penyiaran.

Hanya saja, jenis antenna yang digunakan pada mobil tentu berbeda. Yang antara lain terdiri dari antenna tarik, antenna motorized, printed glass dan antenna fixed. Dari beberapa jenis antenna tersebut, perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi bentuknya.
Dimana perbedaan antar tiap jenis tentu menentukan fungsi dan kehebatan penangkapan sinyalnya. Seperti antenna fixed, perlunya Anda lebih mengenal antenna fixed dan fungsinya sebagai langkah dasar untuk memilih jenis antenna yang tepat untuk mobil Anda.

Mengapa harus antenna fixed? Sebab jenis ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan jenis antenna mobil lainnya. Seperti antenna tarik yang Panjang rendahnya harus diatur secara manual terlebih dahulu agar ketika mobil melewati terowongan atau jalan dengan tepi tumbuhan tinggi antenna tak tersangkut.

Namun tidak dengan antenna fixed yang tinggi rendahnya sudah tak perlu diatur secara manual. Hanya dengan memasangkan antenna eksternal mobil ini pun Anda sudah bisa mendapatkan jaringan sinyal yang kuat.
Ya, antenna mobil ini terdiri dari 2 bagian yaitu antenna ekterior dan antenna interior. Antenna ekterior sendiri merupakan antenna yang dipasang pada bagian luar body mobil, seperti pada began atas atau kap mobil. Dengan mengenal antenna fixed dan fungsinya Anda pun bisa lebih jeli memilih posisi antenna ekternal secara lebih tepat.

Sedagkan antenna internal adalah antenna yang dipasang pada bagian dalam mobil, semial pada bagian dek mobil. Kedua bagian antenna ini akan saling terhubung dengan jaringan nirkabel atau tanpa kabel.

Menurut Toyota Astra, mobil yang memiliki kaca film dengan kanungan loga sangat cocok jika dipasangkan dengan antenna digital internal yang memiliki bentuk kotak kecil berwarna hitam serta plastik dengan bentuk antenna.